CARA DAFTAR WEBHOSTING GRATIS..TIS

Melanjutkan postingan sy sebelumnya tentang CARA BIKIN DOMAIN GRATIS.

Mempunyai hosting adalah syarat mutlak bagi orang -maupun bukan orang- yang ingin membuat website. Bisa bwat website biasa, ataupun utk blog WordPress dengan self-hosting. Ini nih caranya:

1. Klik: DAFTAR HOSTING GRATIS
2. Akan terbuka website 000webhost.com kaya gambar dibawah ini, silahkan klik SIGNUP (No. 1)
webhost1-747111

3. Isi form nama domain (No.2) dgn nama domain yg sdh kt buat sebelumnya (CARA BIKIN DOMAIN GRATIS), yaitu di .co.cc, trus isi data diri kmu. Isikan juga kode angka yang disediakan di form yg ada dibawahnya, jgn lupa centang tanda kotak (No. 3). Kemudian klik create account (No. 4)
webhost2-747495

4. Setelah berhasil, akan terlihat gambar kaya gini.

webhost3-748586

Hal yg perlu di ingat dan dicatat adalah username dan password untuk FTP acount. Itu akan kt butuhkan, dan ntar sy jelasin di postingan yang lain. Masuk ke kontrol panel (No. 5)

5. Akan terbuka halaman ini.

webhost4-746461

Perhatikan info DNS yang sy lingkarin merah, karena DNS itulah yg nanti dibutuhkan untuk pointing (menghubungkan) dari domain ke host.

6. Beres…

Sekarang kmu sudah punya hosting pribadi dengan GRATIS…TIS..

Langkah selanjutnya, kt harus menghubungkan antara Domain yg kt punya, dgn webhosting yg kt pake..dapat dibaca di postingan saya: CARA SETUP DNS SERVER

About these ads

25 Responses

  1. ip_confirm nya ngk bisa di buka ya ””? kumaha yeuh

  2. setelah langkah 4 keluar tulisan

    System administrator will review your details and setup account in 24 hours.

    trus gmana tu?

  3. mantab gan.,.,.,.thxs bgt tutorialnya :)

  4. kang setelah isi account ko tampilanya beda bkn yang kaya no4 tp list of your domain terus d status an actived msg progrees…tu gmn ya???

  5. [...] Filed under: Blogging, Computer, Internet | Tagged: bikin situs gratis, daftar webhosting gratis, domain gratis, webhosting gratis, <a rel="tag" <a href="http://en.wordpress.com/tag/wordpress/">wordpress Dikutip dari Another Geek’s Blog™ [...]

  6. [...] CARA DAFTAR WEBHOSTING GRATIS [...]

  7. [...] CARA BIKIN DOMAIN GRATIS 2. CARA DAFTAR WEBHOSTING GRATIS 3. CARA SETUP DNS SERVER 4. CARA INSTALASI WORDPRESS DALAM HOSTING [...]

  8. [...] langkah pembuatan domainnya sdh beres, langkah selanjutnya, silahkan baca postingan CARA DAFTAR WEB HOSTING GRATIS, karna punya domain tanpa hosting, kt ngga akan bisa membuat website ato blog! Tinggalkan sebuah [...]

  9. [...] Postingan2 sebelumnya yg perlu dibaca: 1. CARA BIKIN DOMAIN GRATIS 2. CARA DAFTAR WEBHOSTING GRATIS [...]

  10. thank ya materinya….

  11. mas gambar yang ke 4 kok beda ya, sama yang saya buat???
    mas sekalian kalo control panel dimana?

  12. he

  13. Thanks Sobat.. baru kali ini saya coba membuat web, thanks for ur inforamtion.. good luck………. n salam kenal… Riswan

  14. gabung ja ke jejakrahasia.blogspot.com, disana juga ada cara diatas, tetapi lebih lengkap dengan gambarnya…..

  15. ini smkn1 sutera bagaimana cara membuat website ???

  16. apakah sudah lengkap website itu???

  17. smkn1sutera akan memajukan pendidika

  18. ada juga log punya kawan yg khusus mereview hosting gratisan,
    Review Hosting Gatisan

  19. System administrator will review your details and setup account in 24 hours.

    trus gmana tu?

  20. ko setelah creat acount hasilnya tidak seperti di page 4,hasilnya status:set up in progress,action:activate acount….

    admin tolong dong bantuannya?

    thx b4

  21. nice inpoh gan… :)

  22. [...] 2. CARA DAFTAR WEBHOSTING GRATIS [...]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: